Selamat datang di richysheva.blogspot.Com

Jordi Roura Caretaker Baru Barcelona

Rabu, 19 Desember 20120 komentar


Barcelona resmi mengangkat asisten pelatih Jordi Roura untuk menjadi bos interim di tengah absensi Tito Vilanova yang kembali diserang tumor kelenjar parotis.
Seperti diketahui, Tito harus menghadapi pisau bedah lagi dan menjalani kemoterapi setelah tumornya kambuh. Ia diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan enam minggu.
Walau “hanya” sebentar, Tito semula dikabarkan mungkin mundur secara permanen akibat problem kesehatannya itu. Eks pelatih Pep Guardiola disebut-sebut akan dipanggil pulang. Namun, dalam konferensi pers direktur olahraga Andoni Zubizarretta meluruskan berita tersebut.
“Kami belum berbicara dengan Guardiola,” tegas mantan kiper Los Azulgrana dan timnas Spanyol itu.
“Roura akan duduk di bench pada partai berikut melawan Valladolid, tapi pelatih tetap Tito. Barcelona akan berada di tangan yang hebat dengan Roura dan anggota staf kepelatihan yang lain.”
Roura mengawali kariernya sebagai pemain di Camp Nou, tapi kurang begitu sukses sehingga mencari peruntungan di tempat lain sebelum gantung sepatu pada 1994.
Setelah pensiun ia menjadi asisten Carles Rexach di klub Jepang, Yokohama Flugels, sebelum hijrah ke Terrassa FC hingga 2007, lantas menukangi L’Hospitalet di divisi III Spanyol dan akhirnya kembali ke Barca sebagai anggota staf kepelatihan Pep Guardiola mulai 2009, di mana ia bertugas menganalisa calon lawan.
Menyusul kepergian Pep musim panas lalu, dan Vilanova dipromosikan menjadi pelatih utama, Roura pun ikut naik pangkat sebagai asisten.

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2012/12/20/3615564/barcelona-tunjuk-jordi-roura-sebagai-caretaker
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Senjaok | Creating Website
Copyright © 2011. Richy Sheva - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger