Selamat datang di richysheva.blogspot.Com

Sanggup Jaga Konsistensi, Chelsea?

Selasa, 01 Januari 20130 komentar


London - Derbi London antara Chelsea kontra Queens Park Rangers dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2012/13, akan terjadi Kamis dini hari nanti, di Stadion Stamford Bridge.

Meski sama-sama berasal dari Ibu Kota Inggris, kedua tim tersebut, memiliki motivasi yang berbeda dalam upaya memetik kemenangan di matchday ke-20 untuk The Blues dan ke-21 bagi The Hoops.

Dari kubu tim besutan Rafael Benitez yang bertindak sebagai tuan rumah, tambahan tiga poin sangat bermanfaat untuk mendongkraknya dari posisi keempat, menggeser Tottenham Hotspur sekaligus merapatkan jarak dengan Manchester City di posisi runner up.

Saat ini, tim yang musim lalu meraih sukses sebagai juara Liga Champions Eropa, memiliki modal 38 poin yang merupakan akumulasi dari 11 kali menang, 5 kalibermain imbang dan 3 kali menderita kekalahan.

Penampilan Chelsea di bawah arahan Benitez, mulai menunjukkan konsistensinya di jalur positif. Sejak mengalami kegagalan di pentas Piala Dunia Antarklub melawan Corinthians, Minggu (16/12/12), mereka mulai bangkit dan selalu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hal itu ditandai dengan kemenangan besar (8-0) kala menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Minggu (23/12/12). Raihan poin penuh dengan skor fantastis tersebut, fans The Blues yang awalnya menolak kehadiran Benitez sebagai juru racik, kontan mulai melunak.

Sayangnya, dalam laga kali ini, pelatih asal Spanyol tersebut tak bisa menurunkan pemain andalannya, yakni Petr Cech yang merupakan tembok tangguh di bawah mistar karena cedera. Maka dari itu, Ross Turnbull akan mengisi posisi itu.

Frank Lampard yang menjadi penentu kemenangan kontra Everton berkat dua golnya di Stadion Goodison Park, Minggu (30/12/12), kemungkinan hanya menjadi pemain cadangan dan begitu juga dengan dua gelandang serangnya, Juan Mata serta Eden Hazard.

Sehubungan dengan kondisi Jon Obi Mikel yang siap tempur, David Luiz yang sempat dipasang sebagai gelandang bertahan, kini akan kembali ke posisi aslinya, yaitu bek tengah bersama Gary Cahill.

Fernando Torres yang hingga kini telah mencetak 7 gol, masih menjadi tumpuan utama di lini depan, dengan dukungan tiga gelandang, Victor Moses, Oscar dan Marko Marin, yang diharapkan mampu menyuplai bola bagi bomber asal Spanyol tersebut.

"Saya pikir ini adalah momentum yang sangat tepat untuk terus meraih hasil positif. Tim kami berhasil melakukan perubahan dan para pemain tampil apik. Saat ini, kami hanya perlu untuk terus memenangi pertandingan," ujar Gary Cahill, seperti dilansir ESPN, jelang menghadapi Derbi London.

Sementara itu, kemenangan amat mahal harganya bagi QPR yang musim ini baru sekali merasakan manisnya poin penuh dari 20 kali melakoni pertandingan. Dengan fakta di lapangan dan 10 poin yang dikantongi, tim yang saat ini ditangani pelatih kawakan Inggris, Harry Redknapp, terjebak di dasar klasemen.

Meski tak memiliki masalah anyar terkait cedera pemain, sang juru racik dipusingkan dengan kebugaran pilar lini tengahnya, yakni Park Ji Sung. Guna menyiasatinya, Stephane M'Bia bakal menjadi starter jika gelandang tengah asal Korea Selatan itu tak bisa tampil 90 menit.

Di posisi gelandang pengatur serangan, Adel Taarabt masih menjadi andalan untuk menghadirkan peluang atau bahkan gol, bersama Shaun Wright Phillips, Jamie Mackie dan Djibril Cisse di posisi ujung tombak.

Pertandingan antara dua klub yang terpaut 15 tingkat di daftar klasemen sementara itu, akan ditayangkan secara langsung oleh Global TV, mulai pukul 02.45 WIB.

Head to head Chelsea vs QPR:

15 Sep 2012: Queens Park Rangers 0 - Chelsea 0 (Liga Inggris)
29 Apr 2012: Chelsea 6 - Queens Park Rangers 1 (Liga Inggris)
28 Jan 2012: Queens Park Rangers 0 - Chelsea 1 (Piala FA)
23 Okt 2011: Queens Park Rangers 1 - Chelsea 0 (Liga Inggris)
24 Sep 2009: Chelsea 1 - Queens Park Rangers 0 (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:

1. 30 Des 2012: Everton 1 - Chelsea 2 (Liga Inggris)
2. 26 Des 2012: Norwich City 0 - Chelsea 1 (Liga Inggris)
3. 23 Des 2012: Chelsea 8 - Aston Villa 0 (Liga Inggris)
4. 20 Des 2012: Leeds 1 - Chelsea 5 (Piala Liga Inggris)
5. 16 Des 2012: Corinthians 1 - Chelsea 0 (Piala Dunia AntarKlub)

Lima pertandingan terakhir QPR:

1. 30 Des 2012: Queens Park Rangers 0 - Liverpool 3 (Liga Inggris)
2. 26 Des 2012: Queens Park Rangers 1 - West Bromwich Albion 2 (Liga Inggris)
3. 22 Des 2012: Newcastle United 1 - Queens Park Rangers 0 (Liga Inggris)
4. 15 Des 2012: Queens Park Rangers 2 - Fulham 1 (Liga Inggris)
5. 8 Des 2012: Wigan Athletic 2 - Queens Park Rangers 2 (Liga Inggris)

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Turnbull (kiper); Cahill, Luiz, Ivanovic, Cole; Mikel, Ramires; Moses, Oscar, Marin; Torres.

QPR (4-2-3-1): Julio Cesar (kiper); Ferdinand, Nelsen, Traore, Onuoha; Derry, M'Bia; Wright Phillips, Taarabt, Mackie; Cisse.

Sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1942746/sanggup-jaga-konsistensi-chelsea
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Senjaok | Creating Website
Copyright © 2011. Richy Sheva - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger